Warga Depok Serbu Pasar Tradisonal Satu Hari Menjelang Puasa

Sabtu, 02 April 2022 – 14:15 WIB
Warga Depok Serbu Pasar Tradisonal Satu Hari Menjelang Puasa - JPNN.com Jabar
Kondisi Pasar Kemiri Buka, Kecamatan Beji, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pasar tradisional Kemiri Muka Kota Depok diserbu masyarakat pada H-1 ramadan, untuk berbelanja berbagai kebutuhan pokok.

Berdasarkan pantauan JPNN.com, hingga siang hari seluruh pasar tradisional masih dipadati oleh masyarakat.

Satu di antara pembeli di Pasar Kemiri, Sukrinah (49) mengatakan, dirinya sengaja berbelanja ke Pasar Kemiri Muka untuk keperluan sahur maupun berbuka puasa saat ramadan.

“Saya beli daging, ayam, serta bumbu dapur untuk ketubuhan selama buka dan sahur,” tuturnya, Sabtu (2/4).

Sukrinah mengungkapkan, dibeberapa pasar tradisional Kota Depok harga daging sapi rata-rata sudah Rp 140 hingga Rp 150 ribu, sedangkan di Pasar Kemiri Muka masih Rp 130 ribu.

“Di sini masih lebih murah, sehingga saya beli 5 kilogram untuk persediaan. Agar tidak setiap hari ke passer, jadi menghemat waktu juga,” tuturnya.

Senada dengan Sukrinah, Ani juga datang dari Citayam untuk belanja di Pasar Kemiri Muka, meski jauh tetapi komoditas bahan pokok di pasar tersebut lebih lengkap dan harganya terjangkau.

“Padahal rumah saya dekat dengan Pasar Citayam, tetapi yang saya cari tidak ada sehingga sampai ke sini,” ucapnya.

Satu hari menjelang puasa, pasar tradisional di Kota Depok diserbu masyarakat yang hendak membeli kebutuhan pokok untuk sahur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News