Pemkab Bekasi Telah Kirimkan 1,3 Juta Liter Air Bersih ke 39 Desa yang Terdampak Kekeringan

Jumat, 13 September 2024 – 08:30 WIB
Pemkab Bekasi Telah Kirimkan 1,3 Juta Liter Air Bersih ke 39 Desa yang Terdampak Kekeringan - JPNN.com Jabar
BPBD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mendistribusikan bantuan air bersih untuk warga terdampak kekeringan. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi kembali mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan di delapan wilayah kecamatan.

"Distribusi terus kami lanjutkan bersama pendamping perangkat daerah dan instansi terkait maupun swasta untuk membantu warga terdampak kekeringan," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, Muchlis.

Dia mengatakan secara total bantuan air bersih yang telah didistribusikan mencapai 1.381.300 liter kepada masyarakat terdampak kekeringan yang tersebar di 39 desa di 12 kecamatan sejak pemberlakuan masa tanggap darurat bencana kekeringan.

Bantuan terkini yang diberikan sebanyak 188.000 liter ditambah 100 galon air mineral serta tiga toren air berkapasitas 2.000 liter yang dikirimkan ke delapan wilayah kecamatan.

Pihaknya mendistribusikan 10.000 liter air bersih untuk warga Desa Pantai Mekar dan Jayasakti di Kecamatan Muaragembong. Sebanyak 10.000 liter juga disalurkan kepada masyarakat Desa Karangbahagia, Kecamatan Karangbahagia.

Bantuan air bersih juga dikirimkan BPBD untuk warga Desa Kedungjaya dan Kelurahan Kebalen di Kecamatan Babelan sebanyak 10.000 liter.

Bantuan 10.000 liter juga disalurkan kepada warga Desa Sukadaya dan Sukakerta di Kecamatan Sukawangi.

"Di Kecamatan Sukawangi, PT Cikarang Listrindo juga menyalurkan bantuan 32.000 liter air bersih untuk warga Desa Sukatenang, Sukakerta, dan Sukabudi," katanya.

Pemkab Bekasi bersama pihak swasta telah menyalurkan 1,3 juta liter air bersih ke 39 desa di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News