Begini Kronologis Bentrok Ojol vs Opang di Pasir Impun Bandung

Sabtu, 07 September 2024 – 16:30 WIB
Begini Kronologis Bentrok Ojol vs Opang di Pasir Impun Bandung - JPNN.com Jabar
Ilustrasi tawuran. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Bentrok antara pengemudi ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) terjadi di Pasir Impun, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (6/9/2024) malam. Kronologisnya, saat itu salah seorang driver ojol diberhentikan opang di kawasan Pasir Impun karena diduga menjemput penumpang.

Ketua Pengurus Daerah (PD) Federasi Serikat Pekerja Transportasi Nusantara (FSPTN) Ahmad Ilyas Proyogi mengatakan, berdasarkan keterangan dari korban, saat itu rekannya bukan mengantar penumpang ke Pasir Impun, melainkan ke kawasan Cibiru.

“Cuma maps dari aplikasi mengarahkan ke Pasir Impun dulu, diarahkan ke jarak terdekat,” kata Ahmad, Sabtu (7/9).

Saat akan memutar jalan, driver ojol itu kemudian ditahan oleh oknum opang hingga terlibat cekcok dan terjatuh bersama penumpangnya.

“Ketarik motornya oleh terduga oknumnya opang, sehingga terjatuh dan terluka baik drier atau penumpang, kemudian mengadu rekan ojol dan ribut,” ucap dia.

Ahmad mengungkapkan, perselisihan tersebut sudah sempat diselesaikan secara kekeluargaan di hari itu juga.

“Jam 1 malam sudah islah, cuma ada ojol tidak menerima jika tidak ditindaklanjuti dengan proses hukum, karena insiden di Pasir Impun terulang lagi,” ucapnya.

Bentrokan antar driver ojol dan opang di Pasir Impun, Kota Bandung, kembali terjadi. Begini kronologisnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News