Capaian Investasi di Kabupaten Karawang Meroket, Hampir Lampaui Target Tahun Kemarin

Selasa, 03 September 2024 – 09:00 WIB
Capaian Investasi di Kabupaten Karawang Meroket, Hampir Lampaui Target Tahun Kemarin - JPNN.com Jabar
Uang rupiah. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang menyebutkan capaian investasi di daerah itu tinggi, yakni Rp37,4 triliun hingga Juni lalu, dan mendekati target tahun ini sebesar Rp42,7 triliun, adalah karena kesiapsiagaan Pemerintah Kabupaten. 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Karawang, Wawan Setiawan menyampaikan bahwa pihaknya optimistis target investasi tahun ini akan tercapai. 

Hal itu dilihat dari dukungan Bupati Karawang Aep Syaepuloh beserta jajaran Forkopimda yang sama-sama menjaga suasana yang kondusif sehingga iklim investasi dapat terjaga di Karawang.

Ia mengatakan, pencapaian investasi di Karawang mencapai sebesar 37,4 triliun hingga Juni 2024. Capaian investasi itu sudah cukup bagus, dan sudah mendekati target tahun ini yang telah ditetapkan sebesar Rp42,7 triliun. 

"Pencapaian investasi hingga Juni 2024 itu ditopang oleh dua kategori investasi, yakni penanaman modal asing dan penanaman modal dalam negeri. 

Sesuai dengan data yang ada, katanya pada periode Januari-Juni 2024 Karawang menempati peringkat pertama se-Jawa Barat terkait realisasi investasi dari penanaman modal asing dan penanaman modal dalam negeri.

Menurut dia, tingginya investasi di Karawang, itu turut dipicu oleh keaktifan Bupati Karawang Aep Saepuloh beserta kesiapsiagaaan Forkopimda Karawang dalam menjaga iklim investasi di Karawang.

Selama ini, katanya, bupati dan jajaran Forkopimda Karawang cukup sering memantau ke lapangan atau turun ke kawasan industri, untuk meyakinkan agar para investor bersedia menanamkan investasinya di Karawang. 

DPMPTSP Kabupaten Karawang menyebutkan capaian investasi di daerah itu tinggi, yakni Rp37,4 triliun pada Juni 2024
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News