TPA Cipayung Terima Bantuan Ekskavator dari Pemprov Jabar

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 12:16 WIB
TPA Cipayung Terima Bantuan Ekskavator dari Pemprov Jabar - JPNN.com Jabar
Dua ekskavator dari Pemprov Jabar. Foto : DLHK Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok menerima bantuan dua unit ekskavator dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Ekskavator ini, nantinya akan difungsikan melakukan penataan sampah di TPA Cipayung.

Kepala DLHK Kota Depok, Abdul Rahman mengatakan, setelah diterima ekskavator menjalani tahapan commissioning unit atau pengecekan fungsi.

"Tahapan ini bertujuan untuk memastikan unit layak atau tidak untuk digunakan dan memenuhi standar yang telah ditetapkan. Serta mencegah kemungkinan terjadinya hal-hal yang membahayakan keselamatan ketika mengoperasikan unit," ucap pria yang akrab disapa Abra dikutip Sabtu (31/8).

Lebih lanjut, Abra menuturkan, pihaknya akan melakukan pelatihan kepada operator untuk pengoperasian eskavator tersebut.

"Operator kami berpengalaman tetapi ini kan barang baru, jadi SOP-nya seperti itu. Mungkin ada yang perlu disampaikan penyedia kepada operator kami," terangnya.

"Mudah-mudahan sore sudah selesai dan besok sudah kami pakai," lanjutnya.

Bantuan ini, kata Abra akan menambah jumlah eskavator yang dioperasikan Pemkot Depok di TPA Cipayung.

Pemprov Jabar memberikan dua bantuan ekskavator untuk mengatasi persoalan sampah di TPA Cipayung
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News