Catat, 7 Persimpangan Ini Diprediksi Akan Menghambat Perjalanan Pemudik

Kamis, 31 Maret 2022 – 16:40 WIB
Catat, 7 Persimpangan Ini Diprediksi Akan Menghambat Perjalanan Pemudik - JPNN.com Jabar
Dishub Jabar mencatat ada 7 jalur persimpangan yang diprediksi akan menghambat perjalanan pemudik. (ANTARA FOTO/Muhamad Ibnu Chazar)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menjelang ramadan 2022, Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat melakukan sejumlah persiapan perjalanan mudik yang direstui Pemerintah Pusat.

Dishub Jabar memprediksi akan ada tujuh jalur persimpangan yang berpotensi menjadi penghambat mudik 2022.

Sejumlah antisipasi pun disiapkan untuk menangani persoalan tersebut.

Kepala Dishub Jabar A. Koswara mengatakan prediksi ini merupakan hasil kajian dari tim Dishub Jabar. Sehingga nantinya aturan-aturan yang dibuar akan mengikuti hasil akhir dari kajian itu.

Tujuh jalur persimpangan yang dimaksud ialah Cileunyi, Nagreg, Gentong, Limbangan, dan Ciawi. Kemudian, Puncak dan arah Pantura.

“Kalau di arah Selatan itu Cileunyi, Nagreg, Limbangan, Gentong, kemudian Ciawi, itu jadi persoalan. Lalu Puncak dan arah Pantura juga sama, serta terutama pintu-pintu keluar tol,” kata Koswara di Gedung Sate, Kamis (31/3).

Ihwal peningkatan jumlah pemudik di tahun ini, kata Koswara, hal itu tidak bisa ditampik.

Pasalnya, aturan penanganan Covid-19 sudah dilonggarkan dan Pemerintah Pusat juga sudah mengeluarkan pernyataan bahwa mudik diizinkan.

Dishub Jabar mencatat ada 7 jalur persimpangan yang diprediksi akan menghambat perjalanan pemudik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News