Pemkot Depok Anggarkan Rp 4,2 Miliar untun Perbaikan SDN Kedaung

Senin, 12 Agustus 2024 – 18:45 WIB
Pemkot Depok Anggarkan Rp 4,2 Miliar untun Perbaikan SDN Kedaung - JPNN.com Jabar
Potret atap ruang kelas SDN Kedaung yang ambruk. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melakukan pengecekan langsung ke SDN Kedaung yang dua atap ruang kelasnya ambruk beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa IBH ini menuturkan bahwa dirinya menerima banyak masukan dari masyarakat melalui media sosial terkait kondisi bangunan sekolah tersebut. 

"Memang di media sosial saya banyak menerima masukan terkait masalah di Depok, salah satunya adalah masalah SDN Kedaung ini. Setelah melihat gambarnya, saya merasa perlu datang langsung ke sini," ucapnya.

Dirinya menuturkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah merencanakan perbaikan untuk SDN Kedaung pada tahun 2025 dengan anggaran mencapai Rp 4,2 Miliar. 

"Alhamdulillah, kami sudah koordinasikan dengan dinas terkait, pak camat, pak lurah dan kepala sekolah, rencana perbaikan sudah selesai dan akan segera dilaksanakan pada tahun 2025," tuturnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa selama pandemi Covid-19, banyak anggaran yang dialokasikan untuk penanganan pandemi, sehingga beberapa proyek pembangunan dan perbaikan infrastruktur termasuk sekolah tertunda. 

"Sejak 2020-2021, banyak anggaran terpakai untuk penanganan Covid-19. Sehingga, beberapa sekolah yang rencananya dibangun, termasuk SDN Kedaung, tertunda. Namun, perencanaan perbaikan sekarang sudah selesai," ungkapnya.

Dirinya memastikan kegiatan belajar mengajar di SDN Kedaung tetap berlangsung.

Pemkot Depok menganggarkan Rp 4,2 miliar untuk perbaikan ruang kelas SDN Kedaung yang ambruk
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News