Wakaf Hutan Ajak Masyarakat Berwakaf untuk Selamatkan Hutan-hutan di Jawa Barat

Minggu, 11 Agustus 2024 – 20:00 WIB
Wakaf Hutan Ajak Masyarakat Berwakaf untuk Selamatkan Hutan-hutan di Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Potret kegiatan Wakaf Hutan yang berkolaborasi dengan Yayasan Hutan Wakaf Bogor dan Muslims for Shared Action on Climate Impact (MOSAIC). Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wakaf Hutan merupakan sebuah inisiatif kolaborasi antara Yayasan Hutan Wakaf Bogor dan Muslims for Shared Action on Climate Impact (MOSAIC).

Melalui wakaf hutan ini, mengajak masyarakat untuk berkontribusi dalam pelestarian hutan di Jawa Barat melalui wakaf.

Inisiatif ini disosialisasikan dalam acara ‘Sehati untuk Bumi’ yang berlangsung di Gedung Sate, Kota Bandung, dalam rangka menyambut ulang tahun Jawa Barat yang jatuh pada tanggal 19 Agustus.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat, Drs. Asep Sukmana mengatakan pihaknya mengapresiasi terhadap inisiatif program tersebut.

“Saya mengapresiasi berbagai pihak yang sudah menginisiasi kegiatan Sehati untuk Bumi sebagai kado untuk ulang tahun Jawa Barat. Kegiatan bersepeda dengan tema untuk melestarikan bumi ini luar biasa karena selain kitanya sehat, buminya juga ikut sehat, asri, dan lestari," ucapnya.

Acara ‘Sehati untuk Bumi’ merupakan kolaborasi antara pemerintah provinsi, pelaku bisnis dan berbagai komunitas sepeda, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pelestarian hutan.

Ketua Panitia Acara ‘Sehati untuk Bumi’, Nur Hasan Murtiaji menjelaskan bahwa salah satu kegiatan dalam inisiatif ini adalah memberikan kesadaran tentang kondisi hutan di Jawa Barat.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi dalam program Hutan Wakaf, khususnya dalam menyelamatkan hutan di Desa Cibunian, Kabupaten Bogor, karena dengan menjaga hutan agar tetap lestari dan berdaya, kita turut memberikan kontribusi bagi kelestarian alam," tuturnya.

Wakaf Hutan ajak masyarakat untuk berwakaf demi selamatkan hutan di Jawa Barat untuk mendorong kontribusi masyarakat melestarikan hutan secara berkelanjutan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News