Srikandi Jasa Tirta II Gelar Penyuluhan Generasi Bebas Stunting

Jumat, 09 Agustus 2024 – 22:35 WIB
Srikandi Jasa Tirta II Gelar Penyuluhan Generasi Bebas Stunting - JPNN.com Jabar
Srikandi Jasa Tirta II Gelar Penyuluhan Generasi Bebas Stunting. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2024, sekaligus salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Perum Jasa Tirta II, Srikandi dan Dharma Wanita Jasa Tirta II menggelar Penyuluhan bertema "Generasi Bebas Stunting". Kegiatan ini diselenggarakan di Grha Vidya, Jatiluhur Valley & Resort, Kamis (8/8).

Acara ini dihadiri oleh Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Jasa Tirta II Indriani Widiastuti, Ketua Dharma Wanita Jasa Tirta II Chandra Imam Santoso beserta tim Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan diikuti oleh 100 orang, terutama ibu-ibu hamil.

Penyuluhan ini diselenggarakan oleh Jasa Tirta II bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Jatiluhur, dengan menghadirkan narasumber Dr. Lies Fadilah, MMRS dan Sri Amelia Rahmawati, S.Gz.

Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Jasa Tirta II Indriani Widiastuti mengatakan, stunting adalah masalah serius yang berdampak pada masa depan anak-anak Indonesia. Oleh karena itu, upaya pencegahan stunting harus menjadi prioritas bersama.

“Penyuluhan ini adalah langkah penting dalam upaya kita membangun kesadaran dan pengetahuan tentang pentingnya gizi yang baik dan perawatan kesehatan bagi anak-anak kita. Generasi bebas stunting adalah cita-cita kita Bersama,”ucap Indriani dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (9/8).

Program ini mencakup berbagai materi edukatif, mulai dari pentingnya asupan gizi seimbang selama kehamilan, cara merawat anak agar tumbuh optimal, hingga tips menjaga kebersihan dan sanitasi lingkungan rumah.

Antusiasme warga terlihat dari pertanyaan yang diajukan selama sesi tanya jawab. Salah seorang peserta, Tanti, mengaku sangat terbantu dengan penyuluhan ini.

“Saya jadi lebih paham apa yang harus saya lakukan untuk mencegah anak saya dari stunting. Sebelumnya, saya tidak tahu kalau asupan gizi saat hamil bisa berdampak besar pada pertumbuhan anak di masa depan,” ungkapnya.

stunting adalah masalah serius yang berdampak pada masa depan anak-anak Indonesia. Upaya pencegahan harus dilakukan semua pihak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News