Dorong UMKM Naik Kelas, Pos Indonesia Gelar UMKM Fest 2024

Kamis, 18 Juli 2024 – 08:06 WIB
Dorong UMKM Naik Kelas, Pos Indonesia Gelar UMKM Fest 2024 - JPNN.com Jabar
Dorong UMKM Naik Kelas, Pos Indonesia Gelar UMKM Fest 2024. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, SURABAYA - Pos Indonesia menggelar PosAja! UMKM Fest 2024 di Pos Bloc Surabaya, Jalan Kebon Rojo, Kota Surabaya, Jawa Timur pada Rabu 17 Juli 2024. Kegiatan ini diikuti sekitar 300 usaha Mikro kecil dan menengah (UMKM) di Provinsi Jawa Timur.

Acara PosAja! UMKM Fest 2024 dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 20.30 malam, sukses menarik ratusan pengunjung.

Hadir pada acara tersebut Deputi Bidang UKM Temmy Setya Permana mewakili Menteri Koperasi dan UKM, Asisten Dua Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Joko Irianto mewakili Gubernur Provinsi Jawa Timur, mewakili Wali Kota Surabaya, Asisten Dua Walikota Surabaya Agus Son Haji.

Kemudian hadir Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Business Kurir dan Logistik Tonggo Marbun, Direktur Business Development and Portfolio Management Prasabri Pesti, Director of Business Partnership Shopee Indonesia Daniel Minardi, dan Pimpinan BNI 46 Cabang Surabaya Kurnia Andi Wijaya.

Pada festival tersebut, juga digelar peluncuran PosAja UMKM dan UMKM Centre di Pos Block Surabaya.

Selain itu, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti bazar UMKM Jawa Timur, workshop UMKM, serta sesi tanya jawab menghadirkan sejumlah pemateri yang ekspert di bidangnya.

“Acara ini diikuti sekitar 300 pelaku UMKM dari seluruh Provinsi Jawa Timur. Acara ini bertujuan untuk membantu promosi produk UMKM yang ada di Jawa Timur,” kata Faizal dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (18/7).

Tonggo menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Pos Indonesia memajukan UMKM di Indonesia. Di mana, UMKM memiliki peran besar dalam dalam pembangunan ekonomi. UMKM memiliki keunggulan seperti biaya rendah, fokus yang spesifik, kemampuan berinovasi cepat, dan fleksibilitas tinggi.

Dalam rangka mendukung pengembangan UMKM, Pos Indonesia menggelar PosAja UMKM Fest 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia