Pemkot Bogor Siap Bersinergi Dengan Pemkab Perangi Tawuran Pelajar Lintas Wilayah

Rabu, 10 Juli 2024 – 17:00 WIB
Pemkot Bogor Siap Bersinergi Dengan Pemkab Perangi Tawuran Pelajar Lintas Wilayah - JPNN.com Jabar
Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari. Foto: Dok Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mencoba untuk merangkul Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menangani kasus tawuran anak sekolah yang kerap terjadi lintas wilayah di antara keduanya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor Hery Antasari tak memungkiri bahwa hingga saat ini masih terjadi peristiwa tawuran anak-anak sekolah di wilayahnya.

Terlebih, menurut Hery, anak-anak saat ini berada di lingkungan sosial yang begitu rentan terhadap banyak informasi dan menyebar dengan sedemikian cepat. Begitu juga informasi untuk tawuran.

“Dan ini lintas wilayah. Yang bisa saya lakukan mungkin saya coba untuk merangkul Kabupaten Bogor. Karena Kabupaten Bogor ini penyumbang tawuran di Kota Bogor nih sekolah-sekolahnya,” kata Hery.

Ke depan, ia mewacanakan untuk berbicara dengan Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu untuk mendiskusikan masalah ini.

Sembari ia mengoptimalkan Satuan Tugas (Satgas) Pelajar yang terus berkoordinasi dengan Polresta Bogor Kota setiap harinya.

Di samping itu, Hery mengapresiasi dan menyambut baik program SKCK Goes to School besutan Polresta Bogor Kota, yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) RI.

“Dari Pemkot Bogor sangat mengapresiasi dan menyambut baik, terbantu dengan adanya SKCK Goes to School. Ini inovasi, bahkan nama Kota Bogor terangkat karena ini baru pertama kali di Indonesia, kata Pak Deputi KemenPPPA,” ujarnya.

Pemkot Bogor mencoba untuk merangkul Pemkab Bogor menangani kasus tawuran anak sekolah yang kerap terjadi lintas wilayah di antara keduanya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News