Jajal BISKITA Trans Depok, Mohammad Idris: Ini Bisa Jadi Solusi Atasi Kemacetan

Jumat, 05 Juli 2024 – 13:00 WIB
Jajal BISKITA Trans Depok, Mohammad Idris: Ini Bisa Jadi Solusi Atasi Kemacetan - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat mencoba BISKITA Trans Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama jajaran dinas dan Forkopimda mencoba BISKITA Trans Depok, dengan layanan buy the service (BTS), pada Jumat (5/7).

Orang nomor satu di Kota Depok ini menuturkan bahwa kehadiran BISKITA diharapkan dapat mengurangi kemacetan.

“Yang jelas ini salah satu pemecah kemacetan, karena persoalan kemacetan tidak hanya melebarkan jalan,” ucapnya, Jumat (5/7).

Dia menjelaskan bahwa ketika jumlah penduduk semakin meningkat, maka jumlah kendaraan juga akan terus bertambah, khususnya di Jabodetabek.

“Tahun kemarin saja masih 2 persen penambahan penduduk Kota Depok, semakin kami lebarin (jalan), akan semakin banyak lagi kendaraan,” ujarnya.

Sehingga, kesadaran masyarakat untuk menggunakan public transportation ini menjadi sesuatu hal yang harus terus ditingkatkan.

“Jadi menggunakan transportasi publik ini juga salah satu memecah kemacetan, dengan tidak menggunakan kendaraan pribadi,” terangnya.

“Satu rumah di Kota Depok banyak perumahan elit, itu tidak kurang dari 3 mobil, tetapi kalau mereka menggunakan transportasi publik, insyallah itu bisa mengurangi kepadatan mobilitas kendaraan bermotor di jalan,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menjajal BISKITA Trans Depok dan sebut bahwa ini bisa memecahkan persoalan kemacetan di Depok

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News