Sekjen Kementerian ATR/BPN Terima Penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama 2024

Rabu, 03 Juli 2024 – 20:30 WIB
Sekjen Kementerian ATR/BPN Terima Penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama 2024 - JPNN.com Jabar
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Suyus Windayana saat menerima penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Suyus Windayana menerima penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama pada Sidang Terbuka Peringatan 104 Tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia, di Aula Barat Institut Teknologi Bandung, pada Rabu (3/7).

Penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama diberikan kepada pihak, baik institusi maupun individu yang telah menunjukkan jasa dan/atau prestasi yang menonjol dalam melaksanakan pengembangan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni (IPTEKS) di tingkat internasional, nasional atau ITB.

Dalam hal ini, Suyus Windayana dianggap berhasil membawa Kementerian ATR/BPN melakukan transformasi manajemen dalam pengelolaan maupun dalam pelayanan pertanahan.

Di samping itu, sistem tata kelola pertanahan dianggap telah mengalami berbagai inovasi yang signifikan.

Satu di antaranya adalah layanan elektronik yang ditandai dengan penerbitan Sertipikat Tanah Elektronik.

“Ini adalah penghargaan dari ITB bagaimana pemanfaatan IPTEK di Kementerian ATR/BPN, khususnya untuk yang sudah kami lakukan mulai dari 2020-2024, hingga akhirnya kami bisa meluncurkan Sertipikat Tanah Elektronik," ucap Suyus.

Dirinya mempersembahkan penghargaan ini, bagi seluruh insan Kementerian ATR/BPN.

"Ini kerja keras semua, bukan hanya saya. Tetapi juga pimpinan-pimpinan sebelumnya, yang memberikan tantangan, bagaimana layanan pertanahan harus lebih modern dan harus memberikan dampak kepada masyarakat khususnya dalam pengelolaan pertanahan dan layanan pertanahan," tuturnya.

Sekjen Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Suyus Windayana menerima penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News