Perumda PPJ Relokasi Lapak Pedagang Korban Kebakaran Pasar Tekum

Selasa, 02 Juli 2024 – 18:30 WIB
Perumda PPJ Relokasi Lapak Pedagang Korban Kebakaran Pasar Tekum - JPNN.com Jabar
Direktur Utama Perumda PPJ Kota Bogor, Jenal Abidin (tengah) saat meninjau pasar. Foto: Dok Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor merelokasi pedagang Pasar Induk Teknik Umum (Tekum) ke blok lain pascakebakaran di Blok C16 dan C17 pada Senin (1/7/2024).

Direktur Utama Perumda PPJ, Jenal Abidin mengatakan saat ini pihaknya sedang mendata berapa pedagang yang harus direlokasi. Dari dua blok tersebut, jumlah los yang terbakar ada sekitar 60.

“Rencana kami lakukan relokasi dulu ke blok lain yang ada di pasar, sambil membetulkan lapak yang terbakar. Ada juga pedagang yang juga beres-beres lapak,” katanya.

Ia menjelaskan dari kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Terdata ada satu pedagang yang mengalami luka ringan, namun sudah diberikan penanganan.

Di samping itu, Jenal memastikan distribusi barang keluar dan masuk pasar masih terkendali dan berjalan seperti biasa. Termasuk suplai sayur-mayur ke pasar-pasar lain.

"Alhamdulillah, distribusi barang keluar masuk pasar masih terkendali, berjalan seperti biasa. Dari 24 blok yang ada, yang terkena dampak kebakaran dua blok, C16 dan C17," jelasnya.

Lebih lanjut, Jenal menyebutkan kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai sekitar Rp2 miliar. Kerugian itu meliputi semua barang yang ada di Blok C16 dan C17, termasuk dagangan dan alat-alat pedagang.

Oleh karenanya, Jenal mengatakan Perumda PPJ merencanakan perbaikan dua blok tersebut dalam waktu dekat.

Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor merelokasi pedagang Pasar Induk Teknik Umum (Tekum) ke blok lain pascakebakaran di Blok C16 dan C17.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News