15 Unit Bus BTS Bakal Mengaspal di Depok Pertengahan Juli Nanti

Selasa, 02 Juli 2024 – 11:30 WIB
15 Unit Bus BTS Bakal Mengaspal di Depok Pertengahan Juli Nanti - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat mengecek kesiapan bus BTS. Foto : Dokumen Pribadi

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok,Mohammad Idris sebut layanan bus bersubsidi dengan skema buy the service (BTS) siap beroperasional pada pertengahan Juli 2024.

Idris menuturkan implementasi layanan bus bersubsidi dengan skema BTS di Kota Depok ini sudah pada tahap sosialisasi.

Layanan BTS dari Kementerian- Perhubungan (Kemenhub) melalui Badan Pengelola Transportasi Jaboetabek (BPTJ) tersebut, sebagai salah satu inovasi baru dalam penanganan masalah lalu lintas di kota besar.

Hal tersebut, dihadirkan di Depok sebagai hadiah luar biasa menjelang pensiun Wali Kota dari BPTJ.

“Kami menerima 15 unit bus, dan dua unit sudah tiba di Depok, insyallah kami akan meresmikan rute dan operasionalnya pada pertengahan Juli, dengan harapan Pak Menteri bisa hadir untuk meresmikan,” tuturnya.

Dia pun menyampaikan apresiasinya kepada pihak-pihak yang terlibat dalam realisasi layanan ini, yang merupakan hasil kolaborasi dalam pembangunan penanganan persoalan lalu lintas di kota-kota besar seperti Depok.

“Ini tentunya sebuah program yang inovatif dan bisa sangat membantu bagi warga di Kota Depok yang memiliki jumlah penduduk cukup tinggi,” terangnya.

Idris menyebut, bus BTS ini dirancang dengan fasilitas modern untuk mendidik masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas.

Sebanyak 15 bus bersubsidi dengan skema buy the service (BTS) siap beroperasional di Kota Depok pada pertengahan Juli 2024 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News