Layanan Kargo Haji Pos Indonesia Kembali Dibuka Setelah Iduladha 2024

Senin, 17 Juni 2024 – 17:01 WIB
Layanan Kargo Haji Pos Indonesia Kembali Dibuka Setelah Iduladha 2024 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi PT Pos Indonesia (Persero) atau PosIND mendistribusikan paket box kargo haji kiriman jemaah ke sejumlah daerah di Indonesia. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Layanan kargo haji PosIND fase pertama resmi ditutup jelang Jemaah wukuf di Arafah. Menjelang bertolak ke Arafah Jemaah dianjurkan banyak beristirahat dan beribadah untuk menyiapkan kondisi fisik dan mental saat wukuf. Pada masa-masa ini aktivitas berbelanja dan pengiriman barang cenderung menurun.

Pengiriman dilayani dari sejumlah titik yang tersebar di daerah Jarwal/Biban, Misfalah/Nakasyah, Raudhah, Rei Bakhsy, serta Syisyah di Arab Saudi.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik, Tonggo Marbun menuturkan, pada fase satu PosIND telah mengirimkan lebih dari lima ribu koli kiriman ke tanah air.

“Layanan kargo haji fase kedua akan kembali kami layani mulai tanggal 20 Juni. Perkiraan kami Jemaah yang telah selesai menjalankan Wukuf biasanya istirahat 1 atau 2 hari baru kembali beraktifitas. Kami juga mempertibangkan kondisi fisik teman-teman yang di sana,” ujar Tonggo dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (17/6).

Tonggo mengatakan, PosIND memberi kemudahan bagi Jemaah dalam mengirimkan barang dan oleh-oleh dari tanah suci di antaranya dengan menyiapkan box khusus layanan kargo haji.

Jemaah yang telah menyiapkan buah tangan untuk sanak famili di Indonesia dapat langsung mengunjungi stand kargo haji PosIND. Di sana petugas akan membantu Jemaah mengepak barang kirimannya.

Selain dari segi pengemasan, PosIND juga memberi kemudahan dalam hal pembayaran. Cara pembayaran yang diutamakan ialah melalui QRIS menggunakan aplikasi Pospay. Jemaah yang melakukan pembayaran melalui Pospay akan mendapatkan 20.000 sampai 50.000 point.

Meskipun demikian pembayaran juga dapat dilakukan menggunakan layanan QRIS aplikasi perbankan maupun aplikasi lainnya.

Layanan kargo haji PosIND fase pertama resmi ditutup jelang Jemaah wukuf di Arafah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News