Jawab Tantangan Industri Melalui Platform Kedaireka, CEO Mentorship Jalin Kerja Sama dengan Gunadarma

Senin, 03 Juni 2024 – 19:30 WIB
Jawab Tantangan Industri Melalui Platform Kedaireka, CEO Mentorship Jalin Kerja Sama dengan Gunadarma - JPNN.com Jabar
Kegiatan CEO Mentorship di Universitas Gunadarma. Foto : Source for JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - CEO Mentorship kembali dilakukan di Universitas Gunadarma guna mempererat kolaborasi antara industri dan pendidikan.

Program yang berada di bawah Dirjen Diktiristek Ekosistem Kedaireka, kali ini juga berkerja sama dengan Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK), yang bertujuan untuk mendorong minat Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dalam berkolaborasi dan berinovasi di Kedaireka melalui pengalaman para pemimpin dan ahli di bidangnya.

Acara tersebut, digelar secara hybrid di Fakultas Kedokteran Universitas Gunadarma.

Direktur PMO Kedaireka 2024, Matrissya Hermita mengatakan kedaireka meluncurkan inisiasi ekosistem kedaireka yang berisi program-program yang diharapkan mampu meningkatkan wawasan, serta membuka peluang kolaborasi bagi insan perguruan tinggi dan mitra industri.

“Program CEO Mentorship ini, sebagai bagian dari Ekosistem Kedaireka, bertujuan untuk meningkatkan minat insan perguruan tinggi, umum, dan industri dalam berkolaborasi serta berinovasi melalui cerita pengalaman para pemimpin dan ahli di bidangnya,” ucapnya.

Melalui program ini, insan perguruan tinggi dan industri diharapkan terinspirasi untuk mengambil aksi nyata serta berani berinovasi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada.

Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Kemendikbudristek, Faiz Syuaib menuturkan kalau berbicara platform, berarti menciptakan permukaan yang sama supaya semuanya bisa berdiri di sana dan berinteraksi.

“Bisa jadi, ada pihak-pihak yang berada di luar platform, oleh karena itu perlu ada usaha penyesuaian agar semua pihak bisa satu frekuensi dan bersama-sama berada di sana,” kata Faiz.

CEO Mentorship kembali digelar untuk menjawab tantangan industri melalui platform Kedaireka, yang bekerja sama dengan Universitas Gunadarma
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News