Bojan Hodak Girang Jadi Pelatih Asing Pertama Bawa Persib Juara

Sabtu, 01 Juni 2024 – 10:00 WIB
Bojan Hodak Girang Jadi Pelatih Asing Pertama Bawa Persib Juara - JPNN.com Jabar
Pelatih Persib Bojan Hodak saat menerima gelar individu sebagai pelatih terbaik Liga 1 2023/2024. Foto: persib.co.id

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pelatih Persib Bojan Hodak mengaku senang karena berhasil mencetak sejarah sebagai pelatih asing pertama yang bisa membawa Persib juara di liga Indonesia.

Dua gelar sebelumnya, Persib ditangani oleh pelatih lokal yakni Indra Thohir (1994/1995) dan Djajang Nurdjaman (2014).

Persib menjadi juara BRI Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 setelah mengalahkan Madura United dengan skor 3 – 1 pada final leg kedua Championship Series. Dengan skor agregat 6 – 1, Maung Bandung memastikan diri keluar sebagai jawara.

“Hal yang bagus, saya tidak banyak berkomentar tapi selalu bagus ketika memenangi hal yang perdana, itu hal yang bagus, seperti pertama kali menang melawan Bali dan pelatih asing pertama yang menjadi juara,” kata Hodak, dikutip Sabtu (1/6).

Di bawah kepemimpinan Hodak, musim ini Persib berevolusi menjadi tim tangguh yang bisa mengalahkan lawan-lawannya. Seperti tim Bali United FC yang akhirnya bisa mereka kalahkan di babak semifinal Championship Series.

“Selalu bagus ketika meraih hal yang pertama,” ucap dia.

Sementara itu, mengenai jalannya pertandingan semalam, Hodak menyebut timnya sempat kesulitan karena lawan tampil menyerang sejak awal pertandingan.

Namun, pertahanan yang dikawal Marc Klok cs akhirnya berbuah hasil yang manis. Persib hanya kebobolan satu gol oleh Madura United di menit akhir pertandingan.

Bojan Hodak menjadi pelatih asing pertama yang bisa membawa Persib Bandung sebagai juara kompetisi Liga 1 2023/2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News