Pos Indonesia Luncurkan Program Ramah Lingkungan

Rabu, 29 Mei 2024 – 18:40 WIB
Pos Indonesia Luncurkan Program Ramah Lingkungan - JPNN.com Jabar
Pos Indonesia Luncurkan Program Ramah Lingkungan Bertajuk “PosIND Goes Green” di Kota Bandung, Selasa (28/5). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pos Indonesia Luncurkan Program Ramah Lingkungan Bertajuk “PosIND Goes Green” di Kota Bandung, Selasa (28/5). 

Peluncuran dilakukan secara simbolis oleh Asisten Deputi Bidang Jasa Logistik Desty Arlaini, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Direktur Utama PosIND Faizal Rochmad Joemadi. 

Launching PosIND Goes Green dilakukan dengan menekan tombol secara simbolis dari atas panggung. Pada kegiatan ini PosIND juga memperkenalkan mobil listrik yang akan digunakan untuk kegiatan operasional pengiriman barang. 

Desty menuturkan, peluncuran ini menjadi penanda bahwa PosIND telah berkomitmen dalam menerapkan prinsip ESG dalam menjalankan bisnisnya. 

“Launching ini menegaskan bahwa PosIND mulai memberi atensi pada peningkatan performa perusahaan yang bersifat berkelanjutan namun tidak merusak alam,” ucap Desty dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (29/5). 

Sementara itu, Direktur Utama PosIND Faizal Rochmad Joemadi mengatakan, ESG atau Environmental (Lingkungan), Social (Sosial), Governance (Tata Kelola) merupakan konsep yang semakin mendapat perhatian dalam dunia bisnis dan investasi. 

PosIND Goes Green, lanjut Faizal, merupakan langkah dan komitmen PosIND untuk memutar roda bisnis perusahaan sembari menjaga keberlangsungan alam. 

“Pada tahap awal kami memberlakukan penggunaan energi ramah lingkungan atau energi terbarukan, pengelolaan limbah, serta konservasi sumber daya alam tak tergantikan,” tutur Faizal. 

PosIND Goes Green merupakan langkah dan komitmen PosIND untuk memutar roda bisnis perusahaan sembari menjaga keberlangsungan alam.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News