Pemkab Bekasi Fokus Percantik Taman Median Jalan di Sepanjang Jalur Pantura

Senin, 27 Mei 2024 – 08:00 WIB
Pemkab Bekasi Fokus Percantik Taman Median Jalan di Sepanjang Jalur Pantura - JPNN.com Jabar
Jajaran Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kabupaten Bekasi memonitoring kebutuhan kegiatan pemeliharaan taman median di Ruas Jalur Pantura. ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi mempercantik area taman median jalan yang berlokasi di sepanjang jalur pantai utara (Pantura) mulai dari titik perbatasan dengan Kota Bekasi hingga Kabupaten Karawang.

"Upaya mempercantik taman median jalan pada Ruas Jalan Negara di Jalur Pantura sudah dilakukan sejak tahun lalu. Tahun ini kami lakukan lagi melalui pemeliharaan dengan lebih dipercantik," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi Nur Chaidir.

Dia mengatakan kegiatan pemeliharaan taman meliputi pengecatan ulang, penambahan fasilitas hingga ornamen dengan harapan mampu menambah estetika serta meningkatkan keindahan tata kota sehingga membuat nyaman warga yang beraktivitas di lokasi tersebut.

Sedikitnya ada lima taman median di sepanjang jalan Negara tersebut. Dua taman berlokasi di Kecamatan Cikarang Barat, dua di Cikarang Timur, dan satu taman di wilayah Kecamatan Kedungwaringin.

"Dengan terus dirawat dan dipercantik akan memperindah pemandangan sehingga membuat nyaman warga saat berkunjung," katanya.

Menurut dia, kehadiran taman median di jalur itu menjadi salah satu lokasi favorit warga untuk sekadar beristirahat atau bersantai sejenak seusai pulang kerja.

"Termasuk saat musim mudik Lebaran, banyak sekali pemudik memanfaatkan taman itu buat beristirahat," katanya.

Ia mengaku kehadiran taman menjadi daya tarik tersendiri bagi warga. Selain tempat bersantai, taman-taman ini juga didesain untuk menghadirkan kesejukan dengan tanaman hijau yang turut menambah ruang terbuka publik.

Pemkab Bekasi percantik area taman median jalan yang berlokasi di sepanjang jalur pantai utara (Pantura)
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News