Libur Waisak, Kebun Binatang Bandung Catatkan Peningkatan Jumlah Wisatawan

Jumat, 24 Mei 2024 – 17:47 WIB
Libur Waisak, Kebun Binatang Bandung Catatkan Peningkatan Jumlah Wisatawan - JPNN.com Jabar
Salah satu pertunjukan animal edutainment di Kebun Binatang Bandung. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo mencatatkan kenaikan jumlah pengunjung signifikan saat libur panjang Waisak 2024. Tak tanggung-tanggung, kenaikan jumlah wisatawan mencapai 100 persen.

“Jadi kalau untuk hari biasa jumlah kunjungan paling tinggi sekitar 750 orang dan pada periode libur panjang ini sudah 1.500 orang sudah mengunjungi Bandung Zoo per hari kemarin,” kata Marketing Komunikasi Bandung Zoo Sulhan Syafi'i di Bandung, Jumat (24/5).

Aan mengatakan, kenaikan pengunjung mulai terjadi sejak Kamis (23/5) atau saat hari pertama libur nasional Waisak. Dia pun memprediksi lonjakan jumlah wisatawan akan terus terjadi hingga akhir pekan ini.

Kebun Binatang Bandung menargetkan untuk jumlah kunjungan pada periode libur Waisak yang dimulai pada tanggal 23 hingga 26 Mei 2024 dapat menembus angka 7.000 pengunjung.

“Target kami antara Kamis sampai Minggu itu sekitar 7.000 pengunjung dengan target kunjungan per hari sekitar 1.250 orang,“ ujarnya.

Menurutnya, wisatawan yang datang ke Bandung Zoo pada masa libur panjang kali ini didominasi dari wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.

“Lokasinya yang strategis berada di tengah Kota Bandung yang berada di kawasan hutan kota seluas 14 hektare, membuat para wisatawan memilih Bandung Zoo sebagai destinasi wisata,” terangnya.

Meski libur panjang, kata Aan, pihaknya tidak menaikkan harga tiket masuk yaitu Rp 50 ribu per orang dan Rp 60 ribu di akhir pekan termasuk tanggal merah.

Kebun Binatang Bandung menargetkan 7.000 pengunjung selama periode libur Waisak 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News