Pj Wali Kota Bogor Minta Sinkronisasi Perencanaan Program Jangka Panjang dan Menengah

Selasa, 07 Mei 2024 – 11:00 WIB
Pj Wali Kota Bogor Minta Sinkronisasi Perencanaan Program Jangka Panjang dan Menengah - JPNN.com Jabar
Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari bersama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kota Bogor, Rudy Mashudi, saat menghadiri Musrenbang Nasional (Musrenbangnas) 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Foto: Dok Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI menggelar Musrenbang Nasional (Musrenbangnas) 2024 dengan tema 'Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan' di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (6/5).

Musrenbang Nasional yang dibuka Presiden RI, Joko Widodo ini dihadiri ratusan kepala daerah se-Indonesia, tak terkecuali Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari.

Hery Antasari mengatakan hal yang paling utama, yakni melakukan sinkronisasi perencanaan jangka panjang dan jangka menengah sebagai bekal menyamakan irama menjelang pilkada.

Pasalnya, ini juga bagian dari komitmen Pj Wali Kota dalam mengawal pelaksanaan pilkada, perencanaan pembangunan dan memastikan semuanya terakomodir.

"Pak presiden juga menitipkan mengenai sinergi dan harmonisasi perencanaan, baik pusat, provinsi dan daerah," ujar Hery.

Hery menuturkan sejauh ini Kota Bogor secara substantif dan teknokratis sudah melaksanakan sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

Namun, memang masih ada beberapa hal yang perlu disinkronkan berkaitan dengan aspek politik, administrasi dan lainnya.

"Harapannya Kota Bogor kondusif, perencanaannya lancar dan sesuai dengan timeline yang ada, sehingga pembangunan selama masa transisi berjalan dengan baik," tegas dia.

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari meminta semua program yang ada di Kota Bogor harus singkron dengan pemerintah pusat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News