Pemkot Bogor Fokus Cari Solusi Terbaik Soal Penutupan Akses Jalan ke Pasar Jambu Dua

Selasa, 07 Mei 2024 – 07:00 WIB
Pemkot Bogor Fokus Cari Solusi Terbaik Soal Penutupan Akses Jalan ke Pasar Jambu Dua - JPNN.com Jabar
Akses menuju Pasar Jambu Dua Kota Bogor dari arah Jalan Ciremai Ujung atau Jalan Pajajaran yang ditutup. (ANTARA/Shabrina Zakaria)

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor membenahi akses menuju Pasar Jambu Dua yang kembali ditutup oleh pihak pengelola mal Plaza Jambu Dua sejak 1 Mei 2024. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari menyampaikan saat ini Pemkot menekankan pada kepentingan umum yang tidak boleh terganggu dalam pemanfaatan akses publik ke Pasar Jambu Dua.

“Yang pasti kepentingan umum yang lebih besar tentu kami kedepankan. Pemkot Bogor melihat kepentingan umum yang lebih besar,” ucapnya.

Hery mengatakan semua bentuk usaha baik mal maupun pasar memiliki aspek pengendalian pemanfaatan ruang dari sisi izin.

Dari sisi izin tersebut, kata Hery, bisa dilihat bagaimana pihak pusat perbelanjaan melaksanakan pengendalian pemanfaatan ruang atau izinnya.

“Apakah sudah sesuai dengan site plan, dan sebagainya. Itu juga kami bicarakan untuk kompromi terbaik,” kata Hery.

Dari penutupan jalan ini, Hery menyebut ada rute angkutan kota (angkot) yang pasti terdampak karena biasanya ada beberapa trayek yang melintas dari Jalan Ciremai Ujung menuju Jalan Ahmad Yani, melewati Pasar Jambu Dua.

“Ada solusi rekayasa rute lokal, agar memudahkan penduduk ke pasar,” katanya.

Pemkot Bogor membenahi akses menuju Pasar Jambu Dua yang kembali ditutup oleh pihak pengelola mal Plaza Jambu Dua sejak 1 Mei 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News