Pemkot Bandung Pastikan Harga Bapok Stabil Menjelang Ramadan

Senin, 21 Maret 2022 – 21:20 WIB
Pemkot Bandung Pastikan Harga Bapok Stabil Menjelang Ramadan - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah di Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan stok kebutuhan pokok di Kota Bandung aman menjelang Ramadan 2022. Kendati ada sedikit kenaikan harga, namun angkanya tak terlalu signifikan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, warga tak perlu khawatir dengan harga komoditas pangan di satu pekan jelang puasa ini. Kenaikan harga beberapa bahan pokok (bapok) pun masih dalam batas wajar.

Ada pun beberapa komoditas yang mengalami kenaikan antara lain daging sapi yang awalnya berkisar Rp 120.000 menjadi Rp 140.000, daging ayam berkisar Rp 34.000 menjadi Rp 37.000 per kg dan juga cabai rawit.

“Kenaikan di angka 10 persen, sehingga masih dalam batas wajar. Namun kami berharap menjelang Ramadan tidak ada kenaikan lagi,” kata Elly di Pasar Ciwastra, Jalan Rancasawo, Mekarjaya, Senin (21/3).

Untuk menekan harga komoditas yang naik, Pemkot Bandung juga akan menggelar bazar menjelang bulan puasa. Rencananya bazar ini akan digelar di Kecamatan Rancasari, Bandung pada 31 Maret 2022, mendatang.

Katanya, Disdagin Kota Bandung sudah berkoordinasi dengan Kapolsek dan Camat setempat. Saat ini, bazar tersebut hanya tinggal menunggu izin dari Ketua Satgas Covid-19 Kota Bandung.

“Kami sudah mengusulkan kepada Ketua Satgas Covid-19 untuk menggelar bazar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, bazar tersebut nantinya akan menghadirkan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau.

Pemkot Bandung pastikan harga bahan pokok menjelang ramadan stabil, meski ada sedikit kenaikan 10 persen.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News