Pesan Mohammad Idris untuk Para Guru di Hardiknas 2024

Minggu, 05 Mei 2024 – 13:00 WIB
Pesan Mohammad Idris untuk Para Guru di Hardiknas 2024 - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional. Foto : Diskominfo Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan pesan kepada para guru dalam puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

"Bagi seluruh guru maupun tenaga pendidik lainnya, jangan pernah bosan memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat kepada siswa. Jangan pernah merasa lelah, karena mereka (siswa) menaruh harapan besar kepada guru, agar bisa menjadi siswa berprestasi," ucapnya.

Dirinya juga meminta agar para guru bisa mendidik siswanya selayaknya anak sendiri, dengan memperhatikan pola didik, selain ilmu yang diberikan kepada mereka.

"Cara mendidik anak zaman dahulu dengan sekarang berbeda, jadi sesuaikan, jangan pernah merasa lelah, teruslah menebar manfaat," tuturnya.

Kemudian, Idris juga meminta orangtua siswa tidak sepenuhnya menyerahkan masalah pendidikan ke sekolah, mengingat, ada tiga pilar dalam pendidikan.

"Tiga pilar pendidikan yang dimaksud yaitu keluarga, sekolah dan masyarakat. Jadi peran orang tua juga penting dalam mengasuh dan memberikan parenting untuk anak, bagaimana memberikan pendidikan yang sesuai, parenting inti tetap ada di orang tua," ujarnya.

Dirinya berharap melalui kolaborasi yang dilakukan tersebut, dapat menciptakan generasi yang unggul dan berprestasi.

"Selamat Hardiknas sekali lagi dan semangat, karena setiap pengetahuan baru akan membuka pintu kesuksesan di masa depan," tandasnya. (mcr19/jpnn)

Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan sejumlah pesan kepada para guru dan orang tua dalam peringatan Hardiknas 2024

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News