IBH: Depok Siap Memasuki Masa Endemi

Senin, 21 Maret 2022 – 19:40 WIB
IBH: Depok Siap Memasuki Masa Endemi  - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Wali (Wawali) Kota Depok Imam Budi Hatrono angkat suara soal kemungkinan Jabodetabek PPKM Level 1, seperti yang diucapkan Kementerian Kesehatan beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa IBH itu menilai Depok sudah sangat siap untuk berstatus PPKM Level 1 bersama daerah lainnya di Jabodetabek.

“Doakan saja mudah-mudahan bukan sekedar turun ke level 1, tetapi bisa berubah dari pandemi menjadi endemi,” ucap IBH, Senin (21/3).

Selain itu, penambahan kasus Covid-19 di Kota Depok juga terus mengalami penurunan di setiap harinya.

Penambahan kasus harian Depok saat ini berada di angka 200 kasus per hari, jumlah ini sangat berbanding jauh dengan pertengahan Februari kemarin.

"Saat puncak Omicron kemarin kemarin, kasus harian Covid-19 di Depok mencapai ribuan kasus per hari. Saat ini sudah turun menjadi ratusan saja," ujarnya.

IBH berharap kasus harian Covid-19 di Kota Depok terus mengalami penurunan agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sediakala.

"Semoga saja kasus Covid-19 di Depok bisa terus turun dan mencapai nol kasus per harinya," harapnya.

IBH buka suara soal kemungkinan Kota Depok berstatus PPKM Level 1 bersama daerah lainnya di Jabodetabek.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News