Bey Machmudin Pastikan Persiapan Haji Jabar Berjalan Baik

Rabu, 01 Mei 2024 – 12:20 WIB
Bey Machmudin Pastikan Persiapan Haji Jabar Berjalan Baik - JPNN.com Jabar
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin (kanan) menyaksikan pengukuhan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Jabar oleh Kementerian Agama RI di Asrama Haji Kota Bekasi, Selasa (30/4) sore. Foto: Pemprov Jabar.

jabar.jpnn.com, BEKASI - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memastikan persiapan penyelenggaraan ibadah haji di Jabar berjalan dengan baik.

Bey pun menyaksikan pengukuhan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Jabar oleh Kementerian Agama RI di Asrama Haji Kota Bekasi, Selasa (30/4) sore.

"Alhamdulillah dikukuhkan PPIH untuk Jawa Barat. Keberangkatan pertama 11 Mei dari Embarkasi Bekasi, 12 Mei dari Embarkasi Kertajati," ujar Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (1/5).

Demi memastikan keberangkatan calon jemaah haji aman dan nyaman, Bey Machmudin akan terus berkoordinasi bersama pengelola Asrama Haji Bekasi dan Indramayu (Kertajati).

"Tentunya kami ingin sempurna persiapannya, kami akan terus berkoordinasi dengan asrama yang di sini (Bekasi) maupun dengan asrama yang di Indramayu," ujarnya.

Selain pengecekan fasilitas asrama haji, Bey juga mengetes makanan yang nanti akan diberikan untuk calon jemaah haji.

"Pengecekan makanan antisipasi terutama untuk lansia. Makanan diharapkan lebih banyak yang lembut dan tidak pedas, kita sepakat minuman jus yang lebih sehat seperti apel dan jambu," sebut Bey.

Setelah memastikan fasilitas asrama dan makanan yang akan diberikan kepada calon jemaah haji, Bey memastikan Bandara Kertajati dan Bandara Cengkareng dapat beroperasi melayani penerbangan ke Tanah Suci, karena ada dukungan Pemerintah Pusat.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memastikan persiapan penyelenggaraan ibadah haji di Jabar berjalan dengan baik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News