Kemenag: 1.738 Calhaj Kota Depok Siap Berangkat ke Tanah Suci

Senin, 22 April 2024 – 14:45 WIB
Kemenag: 1.738 Calhaj Kota Depok Siap Berangkat ke Tanah Suci - JPNN.com Jabar
Kloter jemaah haji Indonesia. Ilustrasi Foto: Dok. JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Enjat Mujiat sebut jemaah calon haji (Calhaj) yang akan berangkat pada tahun ini berjumlah 1.738 orang.

Dirinya menuturkan jumlah tersebut akan dibagi dengan empat kloter keberangkatan

"Tiap kloter ada satu ketua kloter, pembimbing ibadah, satu dokter, dua perawat ditambah ada dokter dan perawat dari Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD). Jadi, ada delapan petugas," ucapnya.

Dia menyebut seluruh calhaj Depok sudah siap berangkat ibadah haji, dengan sejumlah persiapan dan kelengkapan sudah dipenuhi.

"Biometrik sudah lengkap semua, dan insyallah secara syariat ini berangkat semuanya, kecuali ada hal ikhwal yang tidak kita inginkan," ungkapnya.

"Apalagi sekarang itu dicek kesehatan dulu, baru boleh melunasi (biaya keberangkatan haji). Jadi, alhamdulillah dari jumlah itu, insyaallah berangkat semua," lanjutnya.

Enjat menuturkan bahwa tag line haji tahun ini masih sama yaitu, Haji Ramah Lansia. Untuk itu, para pemandu atau pendamping sudah diberikan pelatihan dan pemahaman untuk mengawal para lansia.

Terakhir, dirinya memberikan pesan kepada calhaj untuk menjaga kesehatan. Sebab, selama satu bulan semua akan berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan Ibadah Haji.

Kepala Kemenag Depok, Enjat Mujiat sebut sebanyak 1.738 calhaj Depok 2024 siap berangkat ke Tanah Suci
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News