977 Ribu Kendaraan Melintasi Tol Cipali pada Periode Mudik Lebaran Tahun Ini

Jumat, 12 April 2024 – 07:00 WIB
977 Ribu Kendaraan Melintasi Tol Cipali pada Periode Mudik Lebaran Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Gerbang Tol Cikampek Utama menuju arah Tol Cipali di Karawang, Jawa Barat, Jumat (5/4/2024). Ilustrasi: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/tom.

jabar.jpnn.com, SUBANG - Astra Infra Toll Road Cikopo-Palimanan menyebutkan sekitar 977 ribu kendaraan melintasi jalan Tol Cipali pada musim mudik lebaran pada periode 31 Maret sampai dengan 10 April 2024.

Ketua Gugus Tugas Lebaran Astra Infra Group, Rinaldi dalam keterangannya yang diterima di Subang Jawa Barat Kamis (11/4) mengatakan selama musim mudik lebaran itu puncaknya terjadi pada 6 April 2024 dengan jumlah sekitar 134 ribu kendaraan melintas.

Kemudian untuk hari H lebaran pada 10 April 2024, tercatat 93 ribu kendaraan melintasi ruas Tol Cipali.

Tingginya arus lalu lintas pada hari H lebaran itu diterapkan rekayasa lalu lintas contraflow pada KM 87-104 pada pukul 21.56 WIB hingga 11 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Rekayasa lalu lintas contraflow di jalan Tol Cipali itu diterapkan untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas.

Sementara untuk menyambut kembalinya masyarakat selepas mudik lebaran, kata Rinaldi, Astra Infra mempersiapkan kesiapan infrastruktur jalan, penyiagaan lebih dari 1.300 petugas yang dilengkapi armada patroli, derek, rescue, ambulance, kesiapan sarana prasarana di rest area, dan pengaturan rekayasa lalu lintas.

Astra Infra juga melakukan koordinasi intensif dengan pihak terkait seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Korlantas Polri.

Guna mencegah terjadinya kepadatan, Astra Infra mengimbau pemudik dapat menghindari tanggal yang diprediksi menjadi puncak arus untuk melakukan perjalanan, yaitu pada 14-15 April 2024, sesuai prediksi dari Korlantas Polri.

Astra Infra Toll Road Cikopo-Palimanan menyebutkan sekitar 977 ribu kendaraan melintasi jalan Tol Cipali pada musim mudik lebaran pada periode 31 Maret-10 April
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News