Perbaikan Pintu Air Bendungan Katulampa Dilakukan Pascalebaran

Senin, 08 April 2024 – 09:00 WIB
Perbaikan Pintu Air Bendungan Katulampa Dilakukan Pascalebaran - JPNN.com Jabar
Bendung Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan perbaikan permanen terhadap pintu penguras Bendung Katulampa yang jebol akan dilaksanakan seusai lebaran 2024 oleh Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC).

Bima mengatakan saat ini sedang dilakukan perbaikan sementara dengan membuat sodetan air ke arah irigasi, dan upaya menutup pintu penguras dengan bambu.

“Sekali lagi ini hanya sementara, setelah lebaran teman-teman dari BBWSCC akan menangani secara permanen pintu penguras air. Kami bergerak cepat supaya warga pasokan airnya tidak terganggu jelang lebaran ini,” ucapnya.

Bima berharap perbaikan sementara itu bertahan hingga memasuki tahap perbaikan permanen. Utamanya agar pasokan air baku ke Irigasi Kalibaru tidak berkurang.

“Setelah lebaran (perbaikan permanen), mudah-mudahan ini (perbaikan sementara) bisa bertahan. Kita lihat,” ucapnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengelola Sumber Daya Air (UPTD PSDA) Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane, Hendra Wardana, menjelaskan penanganan permanen dilakukan setelah lebaran karena kondisi toko material banyak yang tutup.

“Kondisinya karena sudah lebaran, toko-toko material tutup, cari kayu susah. Juga personel dan pegawai sipil banyak yang sudah mudik Lebaran,” ucapnya.

Kendati demikian, ia memastikan berdasarkan informasi yang diterimanya dari BBWSCC, perbaikan permanen segera dilakukan setelah lebaran dengan alat yang lebih mumpuni.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan perbaikan permanen terhadap pintu penguras Bendung Katulampa yang jebol akan dilaksanakan seusai lebaran
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News