Menhub: Jumlah Pemudik di Tahun Ini Naik 71 Persen Dibandingkan 2023

Minggu, 07 April 2024 – 10:30 WIB
Menhub: Jumlah Pemudik di Tahun Ini Naik 71 Persen Dibandingkan 2023  - JPNN.com Jabar
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melepas ribuan peserta mudik gratis di Terminal Jatijajar Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi melepas ribuan peserta mudik gratis, di Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Dirinya menuturkan berdasarkan data yang ada pergerakan masyarakat selama periode lebaran terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Terjadi peningkatan pergerakan masyarakat sekitar 71 persen dari periode yang sama di 2023. Artinya, ada kenaikan pergerakan masyarakat yang luar biasa pada mudik tahun ini,” ucapnya.

Kemudian, untuk mudik gratis yang diberangkatkan dari Terminal Jatijajar, dia menuturkan ada 187 armada yang disediakan.

“Mudik gratis dari Terminal Jatijajar ini, kami sediakan 187 armada yang telah mengikuti uji inspeksi keselamatan lalu lintas,” ujar.

Dia menuturkan mudik gratis ini diadakan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

“Dengan pergerakan masyarakat yang signifikan, maka mudik gratis ini diadakan untuk mengurangi angka kecelakaan,” tuturnya.

Budi menjelaskan bahwa kendaraan yang laik jalan dioperasikan untuk angkutan mudik dapat dilihat dari hasil uji inspeksi keselamatan lalu lintas atau ramp check.

Menhub, Budi Karya Sumadi melepas ribuan peserta mudik gratis di Terminal Jatijajar. Menurutnya jumlah pemudik tahun ini meningkat 71 persen dari tahun kemarin
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News