5 Angkot Listrik Siap Diujicoba 4 April Mendatang, Berikut Perincian Rute dan Tarifnya

Jumat, 29 Maret 2024 – 19:30 WIB
5 Angkot Listrik Siap Diujicoba 4 April Mendatang, Berikut Perincian Rute dan Tarifnya - JPNN.com Jabar
Potret angkot listrik bogor (Alibo) Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya meninjau langsung dan ikut memasang penambahan rambu pemberhentian persiapan uji coba angkutan kota tenaga listrik atau angkot listrik di titik Balai Kota Bogor dan Taman Sempur, Jumat (29/3).

Pada tahap uji coba ini ada 30 titik pemberhentian angkot listrik/bus stop, 10 titik di antaranya merupakan titik baru dan 20 titik lainnya yakni eksisting yang sudah ada sebelumnya.

Rencananya angkot listrik ini akan diluncurkan untuk uji coba pada 4 April 2024.

"Kami akan uji coba dulu 5 unit (angkot listrik)," kata Bima Arya.

Setelah meninjau pemasangan titik pemberhentian baru, Bima Arya didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Marse Hendra Saputra dan Direktur Perusahaan umum daerah (Perumda) Jasa Transportasi (PDJT), Rachma Nissa Fadliya mencoba angkot listrik dan melihat proses charging di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor PLN, Jalan Pajajaran.

Pemerintah Kota (Pemkot) berterimakasih atas kolaborasi, dukungan dan kerja sama yang sangat baik dengan PLN Bogor yang juga turut mendukung program angkot listrik.

"Jadi charging station di sini (PLN Bogor) butuh waktu sekitar 45 menit mencharge di sini. Nanti akan diatur timingnya dan dengan sistem yang seperti ini maka akan terukur 14 kilometer yang menjadi jarak tempuh angkot listrik ini, kira-kira satu putaran, sekitar 1 jam," kata Bima Arya.

Dengan begitu lanjut Bima Arya, jika situasi lalu lintas lancar, maka bisa diperkirakan terkait titik traffic management.

Lima angkot listrik siap diujicobakan pada 4 April nanti dengan 30 titik pemberhentian. Berikut perincian rutenya lengkap dengan tarifnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News