Mendag Zulhas Tak Bisa Jamin Harga Sembako Stabil Menjelang Lebaran

Selasa, 26 Maret 2024 – 11:45 WIB
Mendag Zulhas Tak Bisa Jamin Harga Sembako Stabil Menjelang Lebaran - JPNN.com Jabar
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat meninjau harga beras di Pasar Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (26/3). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan tidak bisa menjamin harga-harga sembako stabil di pasar tradisional saat menjelang Idulfitri. 

Adapun biasanya mendekati hari raya Idulfitri, banyak harga sembako yang mendadak naik dan stoknya yang sedikit. 

Dalam kunjungan sidaknya ke Pasar Soreang di Kabupaten Bandung, Zulhas tak bisa memastikan kalau harga tetap stabil, seperti saat ini. 

Keluhan para pedagang yang menyebut kerap ada kenaikan harga menjelang lebaran, dijawab Zulhas tanpa kepastian. 

"Ya doakan semoga tidak naik ya. Makasih," ucap Zulhas sembari meninggalkan kerumunan wartawan di Pasar Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (26/3). 

Saat memantau harga bahan pokok di pasar, Zulhas menyebut tidak kenaikan harga yang signifikan. 

Harga sembako di Pasar Soreang cenderung mengalami penurunan di pekan ke dua ramadan. 

Harga beras premium turun Rp1.000 di kisaran Rp16.000-17.000 per kg, cabai merah Rp30.000-40.000, telur dari Rp32.000 per kg kini turun menjadi Rp26.400.

Mendag Zulhas Zulkifli Hasan tidak bisa menjamin harga-harga sembako stabil di pasar tradisional saat menjelang Idulfitri. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News