Gunadarma Luncurkan Perahu Listrik dan Sepeda Listrik Amfibi

Minggu, 24 Maret 2024 – 20:45 WIB
Gunadarma Luncurkan Perahu Listrik dan Sepeda Listrik Amfibi - JPNN.com Jabar
Potret inovasi Universitas Gunadarma dan Kartanagari Group. Foto : Dokumen Pribadi

jabar.jpnn.com, DEPOK - Universitas Gunadarma (UG) dan Kartanagari Group kembali mempersembahkan inovasi baru berupa purwarupa perahu listrik dan sepeda listrik amfibi.

Sebelumnya, UG dan Kartanagari sudah meluncurkan Mobil Konversi Listrik pada tahun 2023. Kini di tahun 2024, dua inovasi berupa wahana air inovatif telah diluncurkan.

Peluncuran dan uji coba dua wahana rekreasi air dilaksanakan di zona danau dan pulau di UG Technopark di Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur.

Rektor Universitas Gunadarma, Margianti mengatakan perahu listrik tersebut dinamakan UG ELBO (Electric Boat), yang menawarkan konsep solusi ramah lingkungan untuk menjelajah perairan sungai dan danau tanpa meninggalkan jejak karbon.

“UG AMEB menawarkan konsep sebuah inovasi revolusioner yang mengubah cara dunia dalam menjelajah darat dan air,” ungkapnya.

Dengan menggabungkan teknologi canggih dan kehandalan, UG AMEB menawarkan pengalaman petualangan bagi para petualang modern.

Direktur Utama Kartanagari Group, Priyo Jatmiko menyebutkan UG ELBO dirancang dengan teknologi  terbaru untuk memberikan pengalaman yang aman, nyaman, dan ramah lingkungan.

Perahu menggunakan panel surya sebagai sumber listrik dan baterai lithium ferophosphate (LFP).

Universitas Gunadarma dan Kertanagari Group membuat inovasi baru berupa perahu listrik dan sepeda listrik amfibi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News