Pemkab Purwakarta Targetkan 150 Ribu Kunjungan Wisatawan Saat Libur Lebaran

Minggu, 24 Maret 2024 – 15:30 WIB
Pemkab Purwakarta Targetkan 150 Ribu Kunjungan Wisatawan Saat Libur Lebaran - JPNN.com Jabar
Ilustrasi destinasi wisata yang ada di Indonesia, salah satunya Pulau Padar, di kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta menargetkan kunjungan 150 ribu wisatawan pada musim libur lebaran 2024.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan Purwakarta, Mohamad Ramdhan mengatakan pihaknya sudah menyiapkan puluhan destinasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan pada musim libur lebaran tahun ini.

Jenis destinasi wisata itu, di antaranya wisata alam dan buatan serta wisata budaya, wisata kuliner, wisata religi, dan wisata edukasi.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus membenahi pengelolaan objek wisata dan menyiapkan sejumlah langkah untuk menjaring para pemudik lebaran agar berwisata ke daerah itu.

Sejumlah upaya itu, antara lain melalui koordinasi dengan berbagai pihak terkait serta memperbaiki akses menuju destinasi wisata di Purwakarta.

Dia mengatakan target 150 ribu wisatawan itu bagian dari total target dua juta wisatawan ke daerah setempat pada tahun ini.

??????Ia menyebutkan target itu lebih besar dibandingkan dengan jumlah wisatawan ke Purwakarta tahun lalu yang mencapai 1.701.284 wisatawan.

"Dengan persiapan yang matang, kami optimistis target itu bisa terpenuhi. Kami terus berkoordinasi dengan instansi terkait, termasuk dengan TNI-Polri, untuk mencapai target itu," katanya.

Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta menargetkan kunjungan 150 ribu wisatawan pada musim libur lebaran 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News