8.271,9 Ton Beras Disiapkan Pemkab Purwakarta, Stok Pangan Selama Ramadan Aman!

Jumat, 15 Maret 2024 – 16:30 WIB
8.271,9 Ton Beras Disiapkan Pemkab Purwakarta, Stok Pangan Selama Ramadan Aman! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kebutuhan bahan pokok, salah satunya bumbu dapur, seperti cabai, bawang dan tomat. Ilustrasi pasar: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta memastikan ketersediaan beras dan sejumlah kebutuhan pangan lainnya selama bulan suci ramadan dalam kondisi aman.

Sekretaris Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Purwakarta, Eka Sugriana mengatakan ribuan ton beras telah disiapkan dan telah disebar di pasaran.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat bisa mencukupi kebutuhan pangan, khususnya beras, selama bulan suci ramadan.

Sesuai dengan data Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Purwakarta, selama bulan ramadan ini sebanyak 8.271,9 ton beras sudah dijamin ketersediaan di sejumlah pasar tradisional dan pasar swalayan di sekitar Purwakarta.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, karena stok beras di Purwakarta berada dalam kondisi aman. Kami terus melakukan pemantauan untuk memastikan ketersediaan," kata Eka.

Ia juga menyebutkan pihaknya terus berkoordinasi dengan perwakilan Perum Bulog di daerah, untuk memastikan adanya suplai tambahan bila stok beras mengalami kekurangan di pasaran.

"Kami pastikan kebutuhan bahan pokok di Purwakarta dalam kondisi aman. Apabila bahan pokok stoknya terbatas atau berkurang, kami terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, salah satunya Bulog untuk menutupi kekurangan tersebut," katanya.

Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan, mengatakan kalau pemkab menggelar operasi pasar pangan murah secara rutin setiap pekan selama bulan suci Ramadhan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta memastikan ketersediaan beras dan sejumlah kebutuhan pangan lainnya selama bulan suci ramadan dalam kondisi aman.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News