Polemik Akses Jalan Ponpes di Beji Selesai, Camat : Ada Kesepakatan Pembelian Lahan

Sabtu, 16 Maret 2024 – 18:00 WIB
Polemik Akses Jalan Ponpes di Beji Selesai, Camat : Ada Kesepakatan Pembelian Lahan - JPNN.com Jabar
Potret tembok pembatas antaran Ponpes dan Komplek Caltek. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Penutupan akses jalan Pondok Pesantren (Ponpes) Khoirur Rooziqiin, Kecamatan Beji, Kota Depok kini menemui titik terang.

Pihak Ponpes dan ahli waris pemilik lahan yang digunakan sebagai akses masuk, telah sepakat untuk melakukan jual beli lahan.

Camat Beji, Hendar Fradesa menuturkan, sehingga polemik akses jalan tersebut dianggap selesai.

"Alhamdulillah, Forkopimcam Beji sudah melakukan mediasi antar pihak pada tanggal 13 Maret 2024. Dihadiri oleh pihak Ponpes, ahli waris pemilik jalan, pengurus lingkungan dan disaksikan perwakilan dari Kesbangpol,” ucap Hendar dikutip Sabtu (16/3).

Dia menuturkan, pertemuan itu merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan sebelumnya, yang memohon adanya fasilitasi pertemuan antara pihak Ponpes dengan ahli waris, serta para pengurus lingkungan.

Menurutnya, akan dilakukan kelanjutan negoisasi dan kesepakatan pembelian lahan untuk akses jalan Ponpes.

"Setelah melalui tanggapan dari para peserta pertemuan, di hari yang sama, kedua belah pihak terjadi kesepakatan untuk melakukan pembelian dan pemanfaatan akses jalan menuju Ponpes Khoirur Rooziqiin Beji. Untuk selanjutnya, pihak ahli waris dan Ponpes melanjutkan negoisasi," tuturnya.

Hendar menuturkan, bahwa tugas kecamatan untuk memediasi sudah selesai.

Camat Beji, sebut polemik Ponpes Khoirur Rooziqiin telah dianggap selesai, lantaran sudah ada negosiasi untuk pembelian lahan untuk akses jalan
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News