Habib Hasan bin Ja’far Assegaf Dimakamkan Tepat di Bawah Makam Kaki Ibunya

Kamis, 14 Maret 2024 – 18:00 WIB
Habib Hasan bin Ja’far Assegaf Dimakamkan Tepat di Bawah Makam Kaki Ibunya - JPNN.com Jabar
Ribuan jemaah ikut mengiringi proses pemakaman Pemimpin Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Ja’far Assegaf. Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Habib Abdullah bin Ja'far Assegaf adik dari mendiang Habib Hasan bin Ja’far Aseegaf, beberkan makna filosofis letak liang lahad sang kaka yang berada tepat di bawah kaki makam ibunya.

Habib Abdullah bin Hasan Assegaf mengatakan peletakan makam sang kaka di bawah kaki ibunda merupakan salah satu bentuk bakti almarhun terhadap ibunda.

“Karena beliau ini sangat cinta dan baktinya kepada orangtua luar biasa. Beliau mengamalkan daripada hadits rasulullah, bahwa surga itu ada di bawah telapak kaki ibu,” ucapnya, seusai pemakaman, Kamis (14/3).

Dia juga menuturkan bahwa sejak almarhum berdakwah hingga saat ini merupakan doa dari orang tua.

“Alhamdulillah, dari awal beliau dakwah sampai sukses sekarang itu berkat doa ibunda,” tuturnya.

Abdullah mengatakan lokasi pemakaman tersebut merupakan wasiat dari almarhum.

Dirinya menyebut hal itu berawal dari meninggalnya ibunda, dan almarhum menyuruh memakamkan ibunda di samping masjid.

“Ketika ibunda dimakamkan, beliau berwasiat kalau nanti beliau sudah tidak ada mau dimakamkan di kaki saya punya ibu, dan alhamdulillah hari ini saya sudah tunaikan wasiatnya,” terangnya.

Habib Hasan bin Ja’far Assegaf dimakamkan tepat di bawah kaki makam ibundanya. Sang adik sebut, hal itu merupakan bentuk cinta dan bakti terhadap orang tuanya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News