Hankook Research Korea Jajaki Kerjasama Bersama LSN

Kamis, 14 Maret 2024 – 15:31 WIB
Hankook Research Korea Jajaki Kerjasama Bersama LSN - JPNN.com Jabar
Lembaga riset terkemuka Korea Selatan, Hankook Research, menjajaki kerjasama dengan Lembaga Survei Nasional (LSN). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Lembaga riset terkemuka Korea Selatan, Hankook Research, menjajaki kerjasama dengan Lembaga Survei Nasional (LSN).

Dalam kunjungan ke Jakarta, delegasi Hankook Research yang dipimpin Prof Choi Jin-wook mengunjungi LSN untuk menjajaki kerjasama riset jangka panjang antara kedua lembaga.

Salah satu pertimbangan memilih LSN sebagai partner kerjasama, khususnya di bidang riset opini publik, adalah karena LSN merupakan salah satu lembaga survei terkemuka dan paling senior di Indonesia.

Founder LSN Umar S. Bakry mengatakan, pihaknya merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan kepada LSN untuk bermitra dengan Hankook Research dalam sebuah proyek riset jangka panjang.
Kta Umar, Hankook Research (HRC) merupakan sebuah lembaga penelitian paling terkemuka di Korea Selatan yang memiliki aktivitas riset lintas nasional.

HRC sebagai sebuah lembaga riset profesional memiliki staf peneliti dan karyawan tak kurang dari 500 orang dan telah berdiri sejak 1978.

"Selain kepakaran di bidang riset, Hankook Research juga merupakan konsultan dalam berbagai bidang seperti strategi, branding, inovasi dan pengembangan produk, marketing serta customer support yang banyak diperlukan dunia industri di Korea Selatan," ucap Umar dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (14/3).

Lebih lanjut, Umar menuturkan HRC juga memiliki pengalaman dan kompetensi tinggi di bidang riset atau polling opini publik (public opinion polling) serta riset-riset yang berkenaan dengan kebijakan publik (public policy research).

"Dua bidang terakhir inilah yang tengah berusaha dijajaki kerjasama dengan LSN," tuturnya.

Lembaga riset terkemuka Korea Selatan, Hankook Research, menjajaki kerjasama dengan Lembaga Survei Nasional (LSN).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News