Ketua DPRD Kota Bogor Minta TPID Terus Memantau Harga Sembako Selama Ramadan Hingga Lebaran

Selasa, 12 Maret 2024 – 12:00 WIB
Ketua DPRD Kota Bogor Minta TPID Terus Memantau Harga Sembako Selama Ramadan Hingga Lebaran - JPNN.com Jabar
Forkopimda Kota Bogor saat melakukan pemantauan bahan pokok di Pasar Tekum Kemang. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto meminta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terus memantau harga bahan pokok selama ramadan dan menjelang idulfitri 1445 Hijriah.

Atang mengatakan penting bagi TPID untuk melaksanakan pemantauan harga ini, terutama untuk bahan pokok dan kebutuhan rumah tangga.

“Jika ada tren dalam satu minggu ada kenaikan, tentu harus segera komunikasi dengan pihak terkait. Terutama yang terpenting dengan pihak Bulog,” kata Atang.

Terkait dengan kebutuhan pemenuhan stok beras, Atang menyarankan agar Pemerintah Kota Bogor bersama Bulog menyiapkan skenario penggunaan Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

“Saya kira ada kantor cabang Bulog di Dramaga. Kabulog juga orang Bogor. Setidaknya kalau pasokan dari pasar tidak memenuhi, mungkin bisa dilakukan operasi pasar melalui CBP,” ucapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor yang juga Ketua TPID, Syarifah Sofiah memastikan pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap kenaikan harga komoditas pangan.

Ia memastikan akan langsung membuka jalur komunikasi dengan para distributor, apabila ditemukan kelangkaan pada komoditas pangan.

“Kita kan rutin membahas. Jadi semua kita lihat dari komoditas-komoditas, mana yang naik mana yang tersedia. Kemudian kalau tidak ada misalnya, kita kumpulkan dengan distributornya. Mereka persoalannya di mana,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Bogor meminta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terus memantau harga bahan pokok selama ramadan hingga menjelang lebaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News