Dukung Kemajuan Pelaku Usaha, Pos Indonesia Raih Penghargaan Mitra UMKM Bidang Logistik

Sabtu, 09 Maret 2024 – 13:35 WIB
Dukung Kemajuan Pelaku Usaha, Pos Indonesia Raih Penghargaan Mitra UMKM Bidang Logistik - JPNN.com Jabar
Pos Indonesia meraih penghargaan sebagai Mitra UMKM Bidang Logistik pada ajang UMKM Summit 2024 yang diselenggarakan oleh OMG Communication. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pos Indonesia meraih penghargaan sebagai Mitra UMKM Bidang Logistik pada ajang UMKM Summit 2024 yang diselenggarakan oleh OMG Communication di Jakarta, Kamis (7/3).

Penghargaan terhadap Pos Indonesia merupakan apresiasi pihak eksternal atas kinerja dan upaya nyata perusahaan dalam mendukung kemajuan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen Pos Indonesia mendukung kemajuan UMKM di Indonesia melalui layanan logistik yang kami miliki,” kata Senior Vice President (SVP) Retail Business Pos Indonesia W Lily Selanno dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (9/3).

Kata Lily, Pos Indonesia memiliki program yang terhubung dengan pelaku UMKM di seluruh Indonesia, seperti Mitra Drop Points, O-Ranger, Pojok UMKM, Agen Pos, Stori Pos Indonesia, dan lainnya.

“Jutaan pelaku UMKM telah terhubung atau menjadi mitra Pos Indonesia,” kata Lily.

Para pelaku usaha termudahkan oleh jaringan layanan Pos Indonesia. Memiliki 42 kantor cabang utama, 168 kantor cabang, dan 4.308 kantor cabang pembantu dengan jangkauan hampir di seluruh kecamatan di Indonesia. Pos Indonesia bermitra dengan lebih dari 55.000 O-Ranger serta 13.000 Agen Pos. Juga terhubung dengan 220 negara di dunia.

Pos Indonesia memiliki tiga anak perusahaan, yaitu Pos Logistic yang bergerak pada bidang bisnis logistik, Pos Properti yang mengurus sektor perhotelan dan bisnis konstruksi properti, dan Pos Fin, sebuah layanan yang bergerak di bidang jasa keuangan berbasis teknologi.

Pos Indonesia, lanjut Lily, berkomitmen terus menjadi mitra UMKM di Indonesia yang jumlahnya sekitar 65 juta. Sektor ini, diakuinya menjadi penggerak ekonomi nasional dengan sumbangan terhadap PDB hingga 61 persen. UMKM juga mampu menyerap tenaga kerja hingga 97 persen.

Pos Indonesia meraih penghargaan sebagai Mitra UMKM Bidang Logistik pada ajang UMKM Summit 2024 yang diselenggarakan oleh OMG Communication.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News