Barongsai dan Naga Liong Sepanjang 50 Meter, Warnai Perayaan Cap Go Meh di Mal Botani Square

Senin, 26 Februari 2024 – 10:30 WIB
Barongsai dan Naga Liong Sepanjang 50 Meter, Warnai Perayaan Cap Go Meh di Mal Botani Square - JPNN.com Jabar
Potret atrakasi barongsai dan naga liong pada puncak perayaan Cap Go Meh di Mal Botani Square Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Atraksi barongsai dan naga liong sepanjang 50 meter meriahkan peringatan malam puncak perayaan Tahun Baru Cina atau Cap Go Meh di Mal Botani Square Bogor.

Peringatan malam puncak Cap Go Meh ini pun dihadiri ratusan masyarakat dari semua kalangan usia di Kota Bogor.

"Acara ini kami adakan sekaligus mengisi kekosongan pada tahun ini, biasanya ada parade di tingkat kota, tetapi karena tahun ini tahun politik jadi ditiadakan," kata GM Mal Botani Square Bogor, Lanna Kaputri.

"Tujuannya supaya tidak hilang sama sekali tradisi yang sudah berjalan selama 20 tahun di Kota Bogor. Kami juga mengadop naga yang biasanya ditampilkan di parade di tingkat kota itu ke Botani untuk masyarakat sekitar dan pengunjung," sambung Lanna.

Menurut dia, dalam memperingati malam puncak Cap Go Meh, pihaknya menghadirkan pertunjukkan tarian tradisional Tiongkok berupa atraksi barongsai, dan liong sepanjang 50 meter ditampilkan untuk memeriahkan acara ini.

"Sebenarnya gak pertama kali, tetapi yang biasa kami tampilkan itu yang standar, kalau yang 50 meter baru pertama kali tampil di Botani Square," ucap Lanna Kaputri.

Pada kesempatan itu dirinya mengaku senang karena perayaan malam puncak Cap Go Meh ini disambut antusias oleh ratusan pengunjung Mal Botani Square Bogor.

"Ya lumayan lah kalau melihat animo masyarakat, mungkin mencapai seribu pengunjung," ungkap Lanna Kaputri.

Atraksi barongsai dan naga liong sepanjang 50 meter meriahkan peringatan malam puncak perayaan Tahun Baru Cina atau Cap Go Meh di Mal Botani Square Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News