Marbut Masjid di Kota Bogor Meninggal Dunia Seusai Disengat Tawon Vespa

Kamis, 22 Februari 2024 – 15:30 WIB
Marbut Masjid di Kota Bogor Meninggal Dunia Seusai Disengat Tawon Vespa - JPNN.com Jabar
Ilustrasi jenazah. Foto: dok JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Seorang warga di RT 1/ RW 6, Kelurahan Kedungjaya, Kota Bogor berinisial UD (50 tahun) meninggal dunia akibat disengat tawon.

Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bogor, M. Ade Nugraha mengatakan dari informasi yang diterima DPKP warga tersebut disengat tawon pada Rabu (21/2) siang, dan meninggal dunia pada malam harinya.

“Jadi, orang tersebut berusaha untuk mengevakuasi tawon secara mandiri, dan karena badannya itu banyak disengat tawon, akhirnya dibawa ke rumah sakit,” kata Ade, Kamis (22/2).

Ade menjelaskan diduga tawon yang menyengat korban merupakan tawon Vespa Affinis yang memang ganas dan bisa menyebabkan kematian.

Apabila korban disengat lebih dari seekor atau banyak, dipastikan tubuh korban tidak bisa menahan sengatan yang diderita.

Ia menyebut dampak dari sengatan tawon Vespa Affinis bisa berupa alergi, bengkak, sesak nafas, hingga gagal jantung.

“Apabila benar jenisnya adalah tawon Vespa Affinis, ????dan memang jenis tawon berbahaya seharusnya lebih berhati-hati menangani tawon tersebut,” jelasnya.

Pengurus RT 1/ RW 6 Saefullo, mengatakan korban merupakan marbut masjid setempat. Sarang tawon tersebut berada di salah satu atap rumah warga yang baru ketahuan pekan lalu.

Seorang warga di RT 1/ RW 6, Kelurahan Kedungjaya, Kota Bogor berinisial UD (50 tahun) meninggal dunia akibat disengat tawon vespa.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News