Pemkot Depok Buka Layanan Kesehatan Hewan Gratis, Cek Informasi Lengkapnya di Sini!

Selasa, 20 Februari 2024 – 19:00 WIB
Pemkot Depok Buka Layanan Kesehatan Hewan Gratis, Cek Informasi Lengkapnya di Sini! - JPNN.com Jabar
Petugas kesehatan saat memberikan vaksin rabies untuk hewan peliharaan. Foto: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Perikanan (DKP3) Kota Depok memiliki layanan kesehatan hewan gratis di UPTD Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kota Depok.

Puskeswan tersebut membuka layanan kesehatan hewan di dua lokasi, yaitu di Jalan Raya Pengasinan dan di Rumah Potong Hewan (RPH) Tapos.

"Untuk layanan Puskeswan di Pengasinan kuota per hari 50 ekor, hari pelayanan setiap Senin, Selasa, Kamis dan Jumat," kata Kepala DKP3 Depok, Widyati Riyandani.

Sedangkan, layanan Puskeswan yang berada di wilayah timur atau di RPH Tapos buka pada Jumat dan Sabtu dengan kuota per hari sebanyak 35 ekor.

Namun, untuk mendapatkan layanan ini, masyarakat harus melakukan pendaftaran online terlebih dahulu melalui link yang bada di bio instagram Puskeswan Depok.

"Selain kuota online sebanyak 35 ekor, kami menambahkan kuota 10 ekor untuk yang datang langsung. Jadi, total layanan kami dari dua lokasi tersebut berjumlah 290 ekor," tuturnya.

Dirinya menyebut Puskeswan Kota Depok juga mempunyai program sterilisasi kucing peliharaan domestik atau non ras setiap hari Rabu, dengan kuota 20 ekor jantan dan 20 ekor betina.

"Untuk layanan ini masyarakat yang memiliki kucing domestik dapat mendatangi puskeswan di hari Rabu setelah melakukan pendaftaran online," ujarnya.

Pemkot Depok membuka layanan kesehatan hewan gratis di Puskeswan Pengasinan dan RPH Tapos. Cek informasi lengkapnya di sini!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News