Ramadan Tahun Ini, Masjid Kubah Emas Depok Siap Menampung 5 Ribu Jemaah

Selasa, 15 Maret 2022 – 16:05 WIB
Ramadan Tahun Ini, Masjid Kubah Emas Depok Siap Menampung 5 Ribu Jemaah - JPNN.com Jabar
Potret Masjid Kubah Emas atau Masjid Dian Al-Mahri, yang berlokasi di Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok. Foto : Lutvatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Masjid Dian Al-Mahri atau Masjid Kubah Emas siap menyambut ramadan tahun ini.

Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Kubah Emas Karno mengatakan, pihaknya sudah siap menggelar salat tarawih mengikuti ketentuan yang berlaku dari pemerintah.

"Masjid Kubah Emas siap menampung 5.000 jemaah tarawih, dengan 80 jemaah di setiap safnya," ucap Karno saat ditemui JPNN.com, Selasa (15/3).

Karno memprediksi lantaran Kota Depok masih dilanda pandemi Covid-19, jumlah jemaah yang hadir tidak akan lebih dari 5.000 orang seperti sebelum pandemi.

“Tidak akan sampai 5.000 jemaah, mungkin sekitar 2.000-an saja, tetapi kami tetap melakukan persiapan untuk mengantisipasi peningkatan jemaah, apalagi Covid-19 sudah mulai landai belakangan ini,” terangnya.

Pada pelaksanaan tarawih nanti DKM Masjid Kubah Emas juga akan merapatkan saf jemaah, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh MUI Pusat.

“Sejak pelaksanaan Salat Jumat kemarin saf sudah rapat. Karpet juga sudah mulai kami pasang kembali. Namun, jemaah tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Karno mengatakan untuk menyambut ramadan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh pihaknya, lantaran pembersihan lingkungan Masjid Kubah Emas dilakukan setiap hari.

Masjid Dian Al-Mahri atau Masjid Kubah Emas siap menyambut ramadan. Pihak DKM juga siap menampung 5.000 jemaah di ramadan tahun ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News