Menjelang Perayaan Imlek, Jibom Polda Jabar Lakukan Sterilisasi Vihara di Bandung

Jumat, 09 Februari 2024 – 17:35 WIB
Menjelang Perayaan Imlek, Jibom Polda Jabar Lakukan Sterilisasi Vihara di Bandung - JPNN.com Jabar
Petugas Jibom Polda Jabar sedang melakukan pengecekan di Vihara Dharma Ramsi, Kota Bandung, menjelang perayaan Imlek pada Sabtu (10/2). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Polrestabes Bandung bersama tim Jibom Brimob Polda Jabar melakukan sterilisasi di area Vihara Dharmaramsi, Jalan Cibadak, Kota Bandung, Jumat (9/2). 

Sterilisasi ini dalam rangka pengamanan menjelang perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek 2575.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, sterilisasi ini untuk memastikan perayaan Imlek di wilayahnya berjalan aman dan lancar. 

Pengecekan dilakukan petugas Jibom menggunakan alat seperi Kerber T atau pendeteksi bahan peledak, mirror, metal detector, rade eye, dan personel radiation detektor (prd). 

Pengecekan dilakukan secara menyeluruh, mulai dari halaman, pintu masuk, hingga ke gudang di bagian belakang vihara.

"Satu hari menjelang Imlek, Polrestabes Bandung melakukan pengecekan ke sejumlah vihara yang melaksanakan kegiatan ibadah Imlek," kata Budi di Vihara Dharmaramsi, Kota Bandung. 

Menurutnya, di Bandung terdapat 34 vihara. Dari jumlah tersebut, hanya 19 vihara saja yang dipakai untuk perayaan Imlek. 

"Ada 19 (vihara yang menggelar Imlek), yang besar-besar ada 12 vihara, kami laksanakan pengecekan melalui jibom sementara sisanya nanti jajaran Polsek yang akan melakukan," ucapnya. 

Polrestabes Bandung bersama personel Jibom Polda Jabar melakukan sterilisasi vihara menjelang perayaan Imlek, besok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News