Jasa Tirta II Gandeng GCL Intelligent Energy dalam Pengmbangan PLTS

Jumat, 02 Februari 2024 – 20:32 WIB
Jasa Tirta II Gandeng GCL Intelligent Energy dalam Pengmbangan PLTS - JPNN.com Jabar
Jasa Tirta II lakukan kerja sama dengan GCL Intelligent Energy (Suzhou) Co. untuk pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surga (PLTS). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Jasa Tirta II melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman dengan GCL Intelligent Energy (Suzhou) Co. Ltd tentang penjajakan potensi rencana kerja sama untuk pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surga (PLTS).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Pengembangan Usaha Jasa Tirta II, Dikdik Permadi Yoffana dan Vice President GCL Intelligent Energy (Suzhou) Co. Ltd, Huang Yueyuan di Kantor Perwakilan Jasa Tirta II, Jakarta, Kamis (1/2).

Tujuan kerjasama ini untuk membangun komitmen dan sinergi rencana kerjasama Proyek dengan prinsip berbasis GCG untuk mengidentifikasi potensi kerja sama energi baru terbarukan melalui penyediaan PLTS.

Adapun ruang lingkup dari penandatanganan nota kesepahaman ini meliputi potensi kerjasama pengembangan PLTS dengan kapasitas 80Mwac di lokasi Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat. Kemudian Penyusunan Pra-Studi Kelayakan dan Studi Kelayakan terkait Potensi PLTS di wilayah Waduk Jatiluhur serta pengembangannya untuk pasokan listrik untuk Data Center.

Melalui kerjasama ini, Direktur Pengembangan Usaha Jasa Tirta II Dikdik Permadi Yoffana berharap perusahaan dapat mengembangkan PLTS terapung di lokasi Waduk Jatiluhur dan mendukung Program Pemerintah Nett Zero Emmision pada Tahun 2060.

“Kami juga berharap dari kerjasama ini bisa transfer knowledge dari GCL dan selanjutnya dapat dimanfaatkan untuk pengembangan EBT di wilayah kerja lainnya,” ucap Dikdik Permadi Yoffana dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (2/2).

GCL Intelligent Energy (Suzhou) Co. Ltd. (GCL) merupakan anak perusahaan dari Golden Concord Holdings Group Ltd. (GCL Holdings), perusahaan yang bergerak dalam sektor penyedia Energi Baru Terbarukan (EBT) yang terintegrasi. (mar5/jpnn)

Jasa Tirta II lakukan kerja sama dengan GCL Intelligent Energy (Suzhou) Co. untuk pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surga (PLTS).

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News