Renovasi 158 RTLH Program KDS Ditarget Rampung Februari 2024

Kamis, 25 Januari 2024 – 19:00 WIB
Renovasi 158 RTLH Program KDS Ditarget Rampung Februari 2024 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi rumah tidak layak huni (RTLH). Foto: ANTARA/Nirkomala

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok melakukan pengawasan terhadap 158 penerima Kartu Depok Sejahtera (KDS) Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahun 2023 yang masih berjalan.

Kepala Disrumkim Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan bahwa pihaknya menargetkan rehabilitasi rumah tersebut rampung pada Februari 2024, sesuai dengan waktu masa pembangunan, yaitu tiga bulan.

“Saat ini kami terus melakukan pengawasan kepada 158 KDS RTLH yang masih berjalan, mengingat ke-158 KDS RTLH ini bersumber dari Anggaran Biaya Tambah (ABT) Tahun 2023 yang cair pada awal Desember. Insyaallah Februari 2024 ini rampung,” ucapnya.

Dikatakannya, rata-rata pembangunan yang belum rampung merupakan pekerjaan tambahan swadaya dari masyarakat sekitar.

Hal tersebut diperbolehkan selama masa pembangunan masih ada dan selama masyarakat sekitar bersedia.

“Selain melakukan pengawasan terhadap KDS RTLH yang bersumber dari ABT, kami juga masih menunggu Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari penerima manfaat. Khususnya mereka yang menerima anggaran dari dana reguler,” terangnya.

Dia mengatakan RTLH terbangun pada tahun 2023 sebanyak 2.150 unit. Dengan perincian, dana reguler sebanyak 1.992 unit dan dana ABT sebanyak 158 unit.

“Targetnya seluruh pembangunan KDS RTLH dan LPJ dapat rampung pada akhir Februari 2024," jelasnya.

Disrumkim menargetkan 158 perbaikan RTLH dari program KDS akan rampung pada Februari 2024 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News