Tak Ada Uang, Perbaikan Jalan Rusak di Terminal Bubulak Bogor Pakai Aspal Bekas

Senin, 22 Januari 2024 – 11:30 WIB
Tak Ada Uang, Perbaikan Jalan Rusak di Terminal Bubulak Bogor Pakai Aspal Bekas - JPNN.com Jabar
Potret penambalan jalan di kawasan Terminal Bubulak Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah mengecek jalan rusak di Terminal Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Minggu (21/1).

Pengecekan dilakukan untuk membahas rencana penanganan sementara perbaikan jalan di Terminal Bubulak yang mengalami kerusakan sejak beberapa tahun lalu.

Menurut Syarifah Sofiah, saat ini rencana penanganan Terminal Bubulak tengah dibahas Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Bogor.

Di mana, diusulkan penanganan jalan rusak di Terminal Bubulak ini menggunakan anggaran pemeliharaan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

"Tahun ini kami akan menggunakan anggaran pemeliharaan, karena jika bentuknya belanja modal itu harus lelang, kami akan coba bahas seperti itu," kata Syarifah Sofiah, dikutip dari metropolitan.id

Dijelaskan Sekda Kota Bogor, memang anggaran pemeliharaan jalan untuk Kota Bogor itu sudah terencana setiap tahunnya.

Meski begitu, Pemkot Bogor saat ini masih membahas opsi apakah penangananya bisa dilakukan percepatan.

"Kami mau bahas (dengan TAPD), pemeliharaan di bulan Oktober, November, Desember 2023 ditarik dulu, jadi digunakan untuk ini (perbaikan jalan Terminal Bubulak)," ucap Syarifah Sofiah.

Lantaran tidak adanya pos anggaran di tahun ini, perbaikan jalan rusan di Terminal Bubulak Bogor terpaksa menggunakan material aspal bekas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News