Ratusan Pelaku UMKM Ikuti Program Ngupee PosAja

Minggu, 14 Januari 2024 – 10:30 WIB
Ratusan Pelaku UMKM Ikuti Program Ngupee PosAja - JPNN.com Jabar
Ratusan UMKM ikuti Ngupee PosAja. Foto : Source for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PosAja mendukung pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mengembangkan usahanya melalui channel digital.

Dukungan tersebut dilakukan melalui kegiatan Program Ngumpul Bareng Seller Shopee (Ngupee) di Kampus UMKM Shopee di Kota Semarang.

Kegiatan Ngupee diikuti sekitar 100 pelaku UMKM di Jawa Tengah. Pada kegiatan ini UMKM atau seller yang hadir mendapatkan edukasi dari para trainer terkemuka.

Kegiatan ini bertujuan agar mereka memiliki peningkatan kemampuan dalam menjalankan bisnis secara online.

Beberapa materi yang disampaikan antara lain adalah mengenai teknik berjualan dan promosi produk, kiat-kiat berjualan secara live melalui aplikasi secara online.

Kemudian sharing best practice logistics dalam hal pengiriman, pengelolaan produk baik domestik maupun ekspor.

Vice President (VP) Marketing Retail Business Pos Indonesia, Ari K Wibowo mengatakan Ngupee adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh PosAja bersama Shopee untuk membantu para UMKM atau seller di Indonesia dalam mengembangkan usaha dan bisnis di era teknologi digital.

“Ini adalah event Ngupee pertama di tahun 2024 di Kota Semarang. Antusiasme para pelaku UMKM ini sangat luar biasa, yang menandakan bahwa mereka perlu dibantu dalam hal kemampuan jualan online,” ucapnya.

Ratusan UMKM Jawa Tengah ikuti Program Ngumpul Bareng Seller Shopee (Ngupee) di Kampus UMKM Shopee di Kota Semarang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News